Breaking News
Loading...
Rabu, 28 September 2016

Info Post
Tips penulisan onpage yang seo friendly - Hai teman-teman pada materi kali ini saya akan membahas tips penulisan onpage yang benar. Banyak murid saya yang bertanya teknik onpage itu sebenarnya apakah ada rumusan?. Jawabannya adalah tidak. Tidak ada rumusan pasti untuk penulisan onpage artikel. Rumusnya cuma 1 yaitu original atau artikel unik yang hanya didapat di website kita. Satu lagi google juga tidak menyukai sesuatu yang berlebihan, so tetap natural saja yah.

Penulisan onpage seo friendly menurut pengalaman saya menggunakan yoast di wordpress dapat dirumuskan. Nah, disini saya akan rumuskan bagaimana cara penulisan onpage seo friendly yang benar berdasarkan pengalaman handle proyek SEO.
tips penulisan onpage SEO

Panduan Penulisan OnPage SEO Friendly

Disini saya akan jelaskan teknik sederhana membuat penulisan konten onpage yang benar menurut google berdasarkan apa yang sudah saya peraktikan pada website ini.


panduan onpage ala rully febrian


Perhatikan panduan diatas :

  • Merah : merupakan Title yang mengandung keyword
  • Orange : merupakan subHeading sinonim dari title yang mengandung keyword
  • Biru : merupakan internal linking. Link ke halaman artikel kita atau sering disebut link terkait
  • Gambar jangan lupa dikasih alt tag yang mengandung keyword.


Untuk pengisian Meta
Meta Title : Biasanya saya samakan dengan Title
Meta Desc : Deskripsi dari title.

Dari keterangan gambar diatas tampak sudah betapa mudahnya optimasi onpage dengan rumusan saya ini. Yang penting perlu diingat adalah harus original dan unik. Jangan terlalu banyak pengulangan keyword pada kontent nanti dianggap over optimasi.

Original dan unik itu sangatlah penting sekali. Google akan menilai website kita sangat informatif karena tidak terkesan menjual. Makanya google sangat suka dengan kualitas postingan atau blog. Makanya keluarlah istilah "Conten is King". Dan itu benar benar terjadi pada website saya yang berjudul alasan seseorang belajar website.

Sekian dan terimakasih semoga tips seo ini bermanfaat bagi teman-teman yang masih bingung dalam optimasi artikel atau blog. Selamat mencoba.


1 komentar:

  1. Disempatkan membuat artikel ini untuk teman teman yang masih bingung dalam pembuatan konten artikel seo friendly..

    BalasHapus

Komentar jangan mengandung SPAM dan SARA